Contoh Cerita Liburan Sekolah yang Menarik


Siapa yang tidak senang jika libur sekolah akan segera tiba? Tentu semua anak pasti sangat senang mendengarnya. Bahkan tidak jarang beberapa di antara mereka sudah menantikan momen libur sekolah ini. Ya, saat liburan sekolah tiba kebanyakan orang tua akan mengajak anaknya untuk pergi ke suatu tempat. Bisa ke tempat nenek, saudara, ataupun ke tempat wisata tertentu yang disenangi anak-anak. Hal inilah yang membuat momen liburan sekolah menjadi hal menyenangkan yang tidak boleh terlewatkan. Biasanya para guru juga akan memberikan tugas untuk membuat cerita liburan sekolah selama masa libur. Cerita tersebut nantinya akan ditulis dalam bentuk karangan dan diceritakan kembali di depan teman-temannya.

Hampir semua guru di sekolah, terutama guru bahasa Indonesia pasti akan memberikan tugas membuat cerita liburan sekolah. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kreativitas anak dan juga mengasah kemampuan menulis dan berbahasa pada anak. Oleh karena itu, tidak heran jika karangan ini menjadi salah satu tugas wajib bagi setiap anak sekolah. Karangan tentang cerita libur sekolah tidak memiliki format khusus sehingga anak dapat dengan bebas menulis sesuai dengan pengalamannya masing-masing. Beberapa tema karangan yang banyak dibuat oleh para siswa antara lain adalah tema pergi berlibur ke rumah nenek, berlibur ke tempat wisata tertentu, ataupun cerita pengalaman liburan saat di rumah, baik itu membantu orang tua ataupun bermain bersama hewan peliharaan.

Para guru memang tidak mengharuskan siswanya untuk membuat cerita liburan sekolah dengan tema tertentu. Mereka dibiarkan berkreasi sesuai dengan pengalaman liburannya masing-masing. Hal inilah yang membuat karangan setiap anak akan memiliki keunikannya masing-masing. Jadi, cerita yang dibacakan akan lebih bervariasi dan tidak membosankan. Mobil keluarga Daihatsu sudah sejak lama selalu menjadi teman perjalanan keluarga saat momen liburan sekolah tiba. Mobil keluarga ini memang nyaman dan aman bagi anak-anak. Jadi, tidak heran jika jenis mobil ini menjadi mobil idaman bagi keluarga Indonesia. Apalagi mobil ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Comments

Popular Posts